01 June 2012

SCUD3TT0

"ALHAMDULILLAH, SAYA BAHAGIA MENJADI JUVENTINO!!"


Itulah kalimat yang selalu terngiang di dalam otak saya setelah tanggal 7 Mei lalu, sejarah kembali terukir buat Juventus dan memberikan dampak luar biasa suka cita untuk seluruh Juventino di Dunia. Juventus telah meruntuhkan puasa gelar selama 6 tahun, sejak kasus Calciopoli, dengan meraih gelar Juara Serie-A saat mengalahkan Cagliari 0-2 dan dipertandingan Milan berhasil ditaklukan "Rival Sekotanya" 4-2.
Sebagai Juventino, pencapaian tahun ini sangatlah fantastis. Dimana pada musim sebelumnya saya sempat khawatir Juventus bakal menjadi tim medioker, cuma finish di posisi 7 klasmen akhir Serie-A, komposisi pemain yang jauh dari nama-nama bintang, tentunya tidak bermain di kompetisi klub antar benua eropa (UCL/EL). Entah kejayaan yang gak mau terlalu lama jauh dari klub ini atau memang struktur pemulihan "mental" yang berhasil membuat Juventus bangkit.

Dimulai dari direkrutnya Antonio Conte untuk melatih, saya sempat berfikir apakah beliau bakal bernasib sama sengan Ferrara?. Lalu perekrutan Vucinic yang sebelumnya lama dibangku-cadangkan oleh Roma, Membuat saya sedikit cemas. Akan tetapi, kehadiran Andrea Pirlo, Stephan Lichsteiner dan Arturo Erasmo Vidal Pardo membuat saya lebih optimis, they are fighter in the field. Faktor yang mungkin secara non-teknis meningkatkan mental permainan serta determinasi di lapangan adalah JUVENTUS STADIUM, stadion baru milik Juventus yang menjadi Stadion pertama di Italy yang jadi milik pribadi klub.
Semua elemen tersebut berhasil melebur jadi satu, Kharisma Conte dan keinginannya untuk selalu menang plus pengalamannya yang memang sudah pernah menjadi kapten Juventus menjadikan semua rekrutan anyar Juventus menjadi mahluk yang haus gelar dan inigin meniru "Will to Win" dari Conte tersebut. Dimana pada akhirnya, di Liga Serie-A, Juventus berhasil meraih Scudetto ke-30 ditambah suatu pencapaian yang fenomenal, INVINCIBILE. Ya!, Juventus tak terkalahkan di Liga Italy musim ini.

Berikut akan saya tampilkan, rekaman lensa suka cita saya dan kawan-kawan Juventus Club Indonesia Chapter Malang saat Juventus berhasil menyegel titel juara (Cagliari-Juventus) :

Wajah tegang para Juventino saat menonton pertandingan

FULL TIME!!

It's Me with Campione D'Italia Banner!

Berkerumun di depan balai kota Malang




Strike the pose! We Are Champion!


JUVENTUS CLUB INDONESIA CHAPTER MALANG - SCUDETTO CELBRATION


 Ieri, Oggi, Domani Sempre Juventus

No comments: