02 January 2012

2012 and Bromo

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam dan selamat menikmati tahun baru 2012.

Apa pengalaman menarik kalian selama pergantian tahun kemarin? semoga menarik dan peunh kebahagiaan tanpa ada merugikan orang lain.
Kalau boleh cerita, pergantian tahun kemarin saya habiskan dengan menikmati salah satu tempat wisata di jawa timur yaitu Gunung Bromo bersama 5 orang teman lainnya yang kebetulan satu tempat tinggal di Malang.
Perjalanan dimulai pada 31 januari sekitar jam 12 siang dari kos dengan personil sebanyak 6 orang.

Yusril - Wawan - Saya - Ading - Avif - Aji | 6 Orang yang berangkat ke Bromo

Memilih menggunakan jalur yang melewati pasuruan agar lebih cepat a,khirnya kita sampai di penginapan sekitar jam 4 sore. Sedikit molor karena mampir beli ini-itu dan foto-foto di spot yang bagus.
Akan berangkat - di depan kos

Masih di Lawang 1

Masih di Lawang 2

Penanjakan
Sampai di Tosari

Saya dan Yusril

Turun, menuju lautan pasir

Setelah sampai penginapan yang bernama Sion View, kami semua membereskan barang bawaan, mennganti pakaian yang basah dengan pakaian yang lebih layak.
Sekitar jam b malam kita keluar cari makan, untuk mengisi tenaga karena jam 11 malam kita rencana keluar untuk melihat pesta kembang api sekaligus melewati detik-detik pergantian tahun.

Anjing penjaga penginapan

Suasana Penginapan

"Kembang Api Ekor Merak"

Photo pertama di tahun 2012
Sekitar jam 1 malam kami kembali ke penginapan, menembus dinginnya malam di bromo yang tentunya gak umum. Dinginnya hawa bromo ini membuat saya tidur dengan senjata penghangat lengkap. Karena jam 4 harus bangun dan mengejar sunrise jadi saya dan kawan-kawan buru-buru tidur.

Mau tidur seperti mau ke Mall
Sekitar jam 4 kami sudah siap dan meluncur menuju bromo menggunakan kuda besi yang setia menemani kami dari malang. Dengan membayar Rp.12.500 per motor untuk masuk, melewati lautan pasir (lagi) dan parkir dijatah Rp. 5000 per motor, maka sampailah kami di kaki gunung bromo.

Pagi pertama di tahun 2012 - Kaki Gunung Bromo

Pura, lautan pasir dan kerumunan manusia dilihat dari kaki Ggunung Bromo

Membelakangi Gunung Batok

"Akhirnya kita jalan-jalan ke bromo"

Memanjat Pasir menuju puncak Bromo

Sampai di puncak Bromo, ini kawahnya.
Saya dan Kawah Bromo

Setelah puas menyaksikan pemandangan yang indah dari puncak Gunung Bromo, kami akhirnya memutuskan untuk turun dan lanjut mengabadikan gambar di spot-spot yang lain disekitar kaki Gunug Bromo.

Baru saja menuruni lereng Gunung Bromo, dibelakang kita itu tangga menuju puncak Bromo

Edelweiss titipan

Jump!

SAVE YUSRIL!

Yang ini nyoba jepret sok-sok Human Interest gitu

Sekitar jam 9 kami memutuskan untuk kembali ke penginapan, tapi sebelum benar-benar pulang kita foto bareng Kuda Besi yang sudah menemani dari malang.

Perjalana balik ke penginapan kurang lancar, karena ada jeep yang macet. Berhubung itu tanjakan curam, akhirnya saya memtuskan jalan kaki dan yusril yang membawa sepedah motor agar beban menanjak berkurang.

Akibat macet, sempat foto dengan Bromo & Batok sebagai BG
Setelah sampai penginapan, kami makan, istirahat dan membersihkan badan. Lalu bersiap untuk pulang, tepatnya jam 12 siang kami berangkat dari penginapan kembali ke Malang.
Perjalanan pulang ternyata lebih berat, karena di penanjakan, Motor Avif mogok dari awal jadi kita yang sudah didepan harus kembali membantu Avif memperbaiki sepedah motornya. Untungnya gak memakan waktu lama semua beres dan kami melanjutkan perjalanan.
Sempat mampir buat beli durian yang lebih mirip rasa singkong barulah kami benar-benar tancap gas menuju Malang. Ditemani hujan deras dari Pasuruan hingga sampai di kota Malang kami akhirnya baru sampai sekitar jam 6 sore.

Perjalanan yang menyenangkan, menambah pengalaman dan tentunya seru. Terima kasih semua  sudah memberi kesan luar biasa bagus di pergantain tahun ini. Suatu saat bakal ngajak Keluarga saya kesini, semoga Bromo semakin baik dan keindahannya terawat.
Selamat menempuh tahun 2012 semuanya!.